top of page
Writer's pictureVilla Bango

Rekomendasi Film Akhir Tahun untuk Quality Time

Akhir tahun bukan hanya tentang memilih penginapan, destinasi wisata atau moda transportasi. Bagi banyak orang, akhir tahun bukan hanya tentang berlibur ke tempat yang jauh atau eksotik, namun juga menghabiskan waktu dengan teman-teman atau keluarga.



Salah satu agenda yang sering dilakukan di akhir tahun yang masih berhubungan dengan waktu berkualitas bersama keluarga namun masih terjangkau adalah menonton film bersama. Dan sepanjang tahun 2022 ini, tentunya ada beberapa film keluarga yang bisa menjadi referensi tontonan, yang tentunya juga aman ditonton anak-anak. Rekomendasi film ini bisa menjadi tontonan kamu yang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah atau yang merasa bosan ketika berlibur nanti.




Enola Holmes 2


Bagi kamu yang menyukai film Sherlock Holmes dan tokoh tersebut, maka kamu akan menyukai versi yang lebih ringan dan menyenangkan dengan judul Enola Holmes 2. Setelah mendapatkan respon positif untuk yang pertama, kini Enola Holmes kembali dengan lanjutan dari kisah yang pertama yaitu Enola Holmes 2.


Di Enola Holmes 2, kisah dimulai ketika ENola memilih untuk membuka agensi detektif seperti kakaknya, yaitu Sherlock Holmes. Sayangnya, di masa itu, detektif perempuan tidak begitu populer jika dibandingkan dengan detektif laki-laki. Karena kesulitan mendapatkan kasus untuk diselesaikan, Enola memutuskan untuk menutup agensi tersebut, namun ketika hari penutupan tiba, ada seorang perempuan yang meminta dia untuk mencari saudara perempuannya yang hilang, lalu kisah perjalanan Enola Holmes yang jauh lebih kompleks dimulai.


Spider-man


Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada pahlawan super klasik. Ketika belum ada Marvel atau cinematic universe, Spider-man merupakan salah satu film dengan tema pahlawan super yang relatif populer. Film ini sendiri bercerita tentang anak sekolah menengah atas yang canggung bernama Peter Parker, yang tergigit oleh laba-laba spesial sehingga membuat ia mempunyai kekuatan super.


Sebagai pelajar, Ia kesulitan menjalani dua kehidupan, lalu dalam perjalanannya Ia bertemu dengan Green Goblin yang merupakan lawan sepadan bagi spider-man.



Ali & Ratu Ratu Queens


Rasanya tidak sah jika merekomendasikan film namun tidak menyertakan film indonesia bertema keluarga yang dalam beberapa tahun kebelakang memang semakin bervariasi dan menonjol, salah satunya adalah film Ali & Ratu Ratu Queens yang baru rilis tahun lalu.


Film ini bercerita tentang seorang anak remaja yang bernama Ali yang memiliki misi untuk mencair ibu kandungnya di kota New York, Amerika. Dan salah satu distrik atau daerah yang bernama Queens yang disinyalir merupakan tempat tinggal terakhir sang ibu. Ketik dalam proses mencari, ia bertemu dengan wanita Indonesia yang membantu Ali mencari ibunya, yang pada akhirnya menjadi ibu-ibu baru bagi Ali sendiri.


Ngeri-Ngeri Sedap


Di tahun 2022, film ini merupakan salah satu film paling populer dan sering dibicarakan oleh banyak orang. Ditambah dengan memenangi banyak penghargaan, film Ngeri-Ngeri Sedap memiliki genre komedi dengan menjadikan budaya Batak sebagai poros utama kisahnya.


Berkisah tentang sepasang suami istri asal Batak yang kesulitan bertemu dengan anaknya yang sudah merantau, maka mereka menciptakan skenario yang bisa membuat anak-anak mereka pulang. FIlm ini selain sarat dengan komedi, tapi juga bisa menyentuh dan membuat kamu terharu, sehingga sangat cocok untuk menjadi tontonan liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama dengan keluarga.


Cek Toko Sebelah


Rekomendasi selanjutnya mungkin adalah salah satu film Indonesia yang juga sudah lama populer. Bergenre komedi, film Cek Toko Sebelah bercerita tentang keluarga keturunan Tionghoa yang memiliki konflik terkait dengan warisan yang berbentuk toko sembako. Film ini sendiri berpesan tentang kerukunan dalam berkeluarga dengan sentuhan ala budaya Tionghoa.


The Little Rascals


Ini mungkin juga merupakan salah satu film keluarga yang sering jadi pilihan untuk liburan keluarga akhir tahun. Film ini sendiri bercerita tentang kisah cinta monyet antara dua anak yaitu Alfalfa dan juga Darla. Sayangnya, geng atau grup dari Alfalfa melihat bahwa Darla tidak cocok atau malah membuat teman mereka tidak bahagia, maka mereka berniat untuk melakukan sabotase kepada hubungan cinta monyet ini.


Rush Hour


Setelah dipenuhi oleh film drama dan bikin sedih, akhir tahun juga bisa diisi dengan film-film komedi, salah satunyaa adalah film Rush Hour. Dibintangi oleh Jackie Chan dan Chris Tucker, film ini bercerita tentang pasangan polisi yang aneh dan canggung. Ketika anak diplomat Hongkong diculik, Ia menugaskan Inspector Lee yang diperankan oleh Jackie Chan untuk melakukan investigasi langsung di Amerika, namun dengan bantuan James Carter yang diperankan oleh Jeremy Tucker supaya tidak ada masalah birokrasi internasional yang mengganggu. Namun, mereka malah terjebak pada misteri yang tidak seharusnya mereka tau.



Susah Sinyal


Selain sukses dengan Cek Toko Sebelah, satu lagi film dari Ernest Prakasa yang juga tidak kalah serunya dan cocok ditonton oleh keluarga adalah Susah Sinya. Jika di film Cek Toko Sebelah premis yang digunakan adalah pentingnya bonding antara anak dan ayah, di Susah Sinyal maka yang ditekankan adalah ikatan antara ibu dan anak. Selain memiliki penulisan yang sangat bagus, pemilihan lokasi syuting di Sumba juga menambah nilai estetik dari film ini. Jadi sangat cocok untuk ditonton pada akhir tahun.



Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


Jika ada salah satu film Indonesia bertema keluarga yang bisa relevan bagi kebanyakan orang, maka film Nanti Kita Cerita Hari ini mungkin jadi salah satunya. Rilis dua tahun lalu, film ini bercerita tentang keluarga yang terlihat bahagia, namun di dalamnya ternyata menyimpan bom waktu dan trauma yang tidak pernah dibicarakan sebelumnya. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini merupakan adaptasi dari buku yang sama. Jika kamu memutuskan untuk menonton film ini, maka kamu akan merasakan campuran emosi seperti sedih dan luka, yang bukan tidak mungkin akan membuat kamu menangis. Tentunya, film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga saat liburan akhir tahun baik ditonton di rumah atau ketika nanti kamu memutuskan untuk berlibur ke suatu tempat, karena emosi yang dihadirkan sangatlah berbeda.


Nah itu dia sembilan rekomendasi film akhir tahun yang sangat cocok kamu tonton di akhir tahun karena selain klasik dan menyenangkan, film-film ini juga sangat cocok menambah mood kamu untuk menghadapi awal tahun. Mulai dari genre drama hingga komedi, rekomendasi film-film di atas bisa kamu pilih untuk ditonton baik ketika kamu memilih liburan di rumah atau pergi ke destinasi wisata. Untuk yang terakhir, kamu bisa memilih liburan akhir tahun di Villa Bango yang menawarkan ruang serbaguna sebagai tempat yang cocok untuk menonton film-film di atas bersama keluarga karena sangat besar. Untuk memesan slot kamu di Villa Bango, silahkan klik link ini ya!



















Comments


bottom of page