top of page

3 Destinasi Wisata di Cipanas yang Wajib Kamu Kunjungi

Updated: Sep 20, 2021

Waktu liburan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu, tak jarang ketika waktu liburan tiba, banyak daerah di Indonesia yang dipenuhi oleh wisatawan. Salah satu daerah yang ramai akan wisatawan adalah Cipanas, Jawa Barat. Lokasinya yang tak jauh dari Jabodetabek membuat daerah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan Jabodetabek untuk menghabiskan waktu liburan. Banyak destinasi wisata Cipanas yang biasa dikunjungi oleh wisatawan, baik wisata alam maupun wisata keluarga. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi wisata Cipanas di waktu liburan, simak tiga rekomendasi wisata Cipanas berikut ini.




Wisata Cipanas

Telaga Biru

Berada di satu lokasi dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, destinasi wisata Cipanas Telaga Biru ini memiliki keindahan yang luar biasa. Nama Telaga Biru tidak selalu merepresentasikan warna dari telaga tersebut, pasalnya, warna Telaga Biru kerap kali berubah, menyesuaikan dengan pertumbuhan alga di dalamnya. Tak hanya melihat telaga yang indah, namun kamu juga bisa nge-camp atau beristirahat di sekitar Telaga Biru. Untuk masuk ke Telaga Biru, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 5000 dengan fasilitas berupa toilet, mushola, area camp, juga area parkir.


Curug Cibeureum

Melanjutkan perjalanan dari Telaga Biru, Curug Cibeureum merupakan destinasi yang berada di satu lokasi dengan Telaga Biru. Lebih tepatnya, Telaga Biru merupakan salah satu perhentian untuk menuju ke Curug Cibeureum. Walaupun dalam satu lokasi, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 15.000 - Rp 18.500 untuk tiket masuk Curug Cibeureum.


Taman Bunga Nusantara

Untuk kamu yang mencari destinasi wisata yang lebih aman untuk keluarga, kamu bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara. Dengan harga tiket masuk Rp 50.000, kamu bisa menikmati keindahan aneka flora yang disuguhkan di Taman Bunga Nusantara. Banyak taman yang terdapat di Taman Bunga Nusantara, diantaranya yaitu Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Bali, Taman Palem, Taman Jepang, Rumah Kaca, Menara Pandang, dan juga kegiatan lainnya seperti tempat bermain anak, ATV, dan kereta.



Itu dia tiga rekomendasi wisata Cipanas yang wajib kamu kunjungi bersama orang terdekat. Bagi kamu yang ingin menikmati waktu liburan yang lebih lama di daerah Bogor, kamu bisa menginap di Villa Bango. Villa pribadi berkapasitas besar ini cocok untuk tempat istirahat kamu bersama keluarga atau orang terdekat setelah berwisata di Cipanas. Untuk tau lebih lanjut, kamu bisa klik di sini.

Comentarios


bottom of page