top of page

10 Wisata Puncak Bogor yang Murah untuk Healing


Libur tiba, budget ngepas, tapi ingin liburan murah di kawasan Puncak? Ada banyak lokasi wisata di kawasan Puncak Bogor yang terjangkau lho! Rata-rata cuma ngeluarin biaya puluhan ribu aja! Menawarkan pesona dataran tinggi yang indah dan udara yang sejuk, membuat kawasan Puncak masih jadi favorit semua kalangan. Selain itu, tempat-tempat ini juga cocok menjadi destinasi liburan keluar ga dengan anak-anak.


Kota Bogor khususnya kawasan Puncak masih jadi tempat wisata murah yang umum dikunjungi masyarakat. Siapa sangka bahkan ada tempat wisata yang kurang hype karena belum banyak orang yang tahu. Check this out!


Telaga Warna

Dengan pemandangan yang cantik dan kondisi jalan belok-belok, Telaga Warna punya daya tariknya tersendiri. Tiket masuknya sekitar Rp15.000-25.000 aja lho! Buka dari jam 8 pagi, Telaga Warna bisa jadi destinasi untuk yang mau healing pagi-pagi melihat pemandangan danau nan asri.


Diberi nama Telaga Warna karena air di danaunya bisa berubah sesuai kondisi. Kadang kuning, hijau, bahkan cokelat. Di lingkungan yang asri dengan banyak pepohonan ini, bisa dilihat banyak fauna seperti lutung, kera, atau babi hutan. Pengunjung yang dating bisa jalan-jalan dan tentunya ambil foto selfie yang banyak untuk konten sosial media.


Gunung Pancar

Naik mobil dari Jakarta sekitar 1-1.5 jam bakalan sampai ke sini. Gunung Pancar menjadi salah satu objek wisata outbond yang viral karena hutan pinusnya yang keren banget. Nggak salah sih kalau sering dijadikan spot pre-wedding banyak pasangan soalnya kamu bisa dapetin moment berkesan di sini.


Untuk masuk ke kawasan Gunung Pancar, wisatawan dipatok biaya retribusi Rp5.000-15.000 aja, tergantung kapan mau ke sana. Kalau weekend dan hari libur tentunya sedikit lebih mahal tapi tenang aja, biaya masuk paling tinggi bahkan hanya Rp15.000 per pengunjung. Murah banget kan? Di kawasan Gunung Pancar pengunjung bisa berkemah dan trekking untuk yang suka olahraga yang dekat dengan alam.


Taman Bunga Nusantara

Punya luas hingga 35 hektar, kawasan konservasi bunga ini masih jadi favorit untuk yang ingin berwisata murah meriah di Bogor. Dengan tiket masuk Rp50.000, pengunjung dimanjain banget dengan koleksi hamparan bunga Asia, Eropa, bahkan Amerika. Jangan lupa bawa kamera, soalnya banyak spot foto ciamik yang bikin siapa pun ingin simpan jadi kenang-kenangan.


Selain itu, pengunjung yang membawa anak-anak bisa enjoy di taman bermainnya. Siapin sepatu yang nyaman soalnya Taman Bunga Nusantara itu seluas 23 hektar! Siapa yang sanggup ngelilingin seluruh area di sana? Tapi nggak usah khawatir, ada kendaraan wara-wiri yang bisa disewa kalau kecapean.


Litte Venice Kota Bunga

Sesuai namanya ya, area ini seperti kota Venesia lho! Ada kanal-kanal air lengkap dengan perahunya yang bisa dinaikin. Nggak heran kalau hype, soalnya di Little Venice pengunjung bisa naik gondola sambil selfie dengan latar belakang bangunan tiruan kota Venesia.


Little Venice Kota Bunga jadi salah satu tempat wisata murah dengan biaya masuk sekitar Rp30.000-50.000. Dengan modal sedikit, udah berasa kayak liburan di Eropa! Pengunjung yang kepingin nyobain naik gondola membayar Rp25.000 aja. Ada juga area foto Around The World untuk siapa aja yang ingin foto-foto dengan bangunan unik ikon seluruh dunia, kayak Menara Eiffel di Paris, Merlion di Singapura, dan masih banyak lagi.


Kebun Raya Cibodas

Dengan biaya Rp25.000, yang kepingin wisata murah meriah di Bogor bisa ke Kebun Raya Cibodas. Daerah konservasi ini udah buka dari jam 7 pagi di hari libur. Siapa pun yang ingin healing murah sambil menikmati udara segar, Kebun Raya Cibodas cocok jadi pilihan liburan.


Area ini punya banyak hal yang ditawarkan ke pengunjung. Dari kelas edukasi, virtual tour, berkeliling area konservasi dengan sepeda atau e-bike, bahkan meeting room dan vila. Kalau kelaperan, pengunjung bisa menikmati kuliner Indonesia hingga western di restorannya. Dijamin puas!


Kebun Raya Bogor

Berkunjung ke Kota Bogor agaknya kurang sip kalau belum pernah kemari. Ada 15.000 jenis flora di kawasan seluas 87 hektar ini. Kalau beruntung, pengunjung bisa melihat rusa-rusa yang berkeliaran bebas lho!


Dengan tiket masuknya yang cuma Rp25.000, pengunjung bisa nikmatin seluruh area mulai dari Taman Durian, Taman Anggrek, Griya Meksiko, Taman Nepenthes, Taman Obat, dan masih banyak lagi. Kebun Raya Bogor cocok menjadi pilihan wisata murah yang menawarkan rekreasi sekaligus wisata edukasi.


Leuwi Lieuk

Siapa sangka wisata air di kota Bogor bisa semurah ini. Harga tiket masuknya mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000. Leuwi Lieuk punya daya tarik tebing batu dengan kolam alami sedalam 4 meter.

 

Pengunjung yang suka banget olahraga air boleh coba loncat dari ketinggian tebing, mulai dari 2 meter hingga 7 meter lho! Pastiin aja bisa berenang ya! Curug Leuwi Lieuk jadi salah satu destinasi untuk siapa aja yang kepingin healing dari kesibukan kota, menikmati wisata air alami bareng keluarga atau orang terdekat.


Curug Naga

Siapa aja nih yang doyan olahraga air kayak body rafting, river trekking, jungle trekking, atau yang ekstrim sekalian: cliff jumping? Di Curug Naga, pengunjung bisa coba semua itu. Di kawasan wisata ini ada 3 curug yang dikelola Perhutani dan warga sekitar, yaitu Curug Priuk, Curug Naga, dan Curug Barong. Setiap curug punya ciri khasnya sendiri.


Menawarkan keindahan air terjun alami, pengunjung bisa ke sini dengan membayar tiket masuk seharga Rp15.000 aja. Tentunya kalau mau mencoba olahraga air, harus booking dulu karena peralatannya perlu disiapin jauh-jauh hari. Tertarik mencoba?


Puncak Fantasyland

Mau wisata naik wahana di Bogor yang murah bareng bestie? Bisa kok! Dengan tiket Rp35.000 aja, pengunjung bisa coba permainan unik di Puncak Fantasyland. Bayangin aja dengan harga segitu, pengunjung bisa cobain wahana ekstrim giant glider yang paling viral di Puncak Fantasyland. Tempatnya juga seru, penuh warna dan pasti jadi spot estetik untuk foto-foto.


Puncak Fantasyland buka setiap hari. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore di hari Senin sampai Kamis. Untuk Jumat hingga Minggu dan hari libur nasional lainnya, Puncak Fantasyland buka sampai jam 9 malam. Tempat wisata ini juga cocok untuk pengunjung yang ingin mengajak anak-anak karena ad ataman bermain khusus anak yang pastinya bikin mereka betah dan nggak mau pulang.


Telaga Saat

Pergi wisata murah meriah di Bogor udah paling pas ke Telaga Saat. Tiket masuknya cuma Rp10.000 lho! Kawasan dataran tinggi ini punya pemandangan indah telaga eksotis dengan latar belakang pegunungan hijau. Manjain mata banget! Telaga Saat cocok jadi pilihan healing yang menyatu dengan alam.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan kebun teh, telaga, hutan, dan pastinya rangkaian pegunungan dengan warna hijau asri. Udaranya seger dan pastinya sehat, jauh dari kota besar yang berpolusi. Setiap individu yang ke sini punya tujuan yang sama, menikmati alam sambil bersantai.


Nah, itu tadi adalah 10 destinasi wisata di kota Bogor yang murah meriah. Bagi siapa aja yang berniat liburan di kawasan Puncak dan menikmati waktu lebih dari satu malam, agaknya paling pas menginap di Villa Bango. Hunian asri ini menawarkan konsep natural dengan pemandangan kawasan Puncak yang hijau dan asri.

Tertarik melihat fasilitas yang ada di Villa Bango? Hubungi kami di sini.



Comments


bottom of page